Senin, 19 Oktober 2009

PlayStation 3 Pecundangi Nintendo Wii



Strategi Sony memotong harga konsol PlayStation 3 (PS3) menunjukkan hasil positif. Perangkat game itu berhasil menggusur Nintendo Wii sebagai konsol terlaris di Amerika Serikat (AS). Menurut data NPD Research,Sony PlayStation 3 berhasil menduduki posisi nomor satu penjualan konsol game selama September 2009 di AS. Posisi itu menggusur Nintendo Wii yang sebelumnya selalu bertengger di puncak. Sedangkan Microsoft Xbox 360 berada di kursi ketiga.

Jika melihat seluruh perangkat game --termasuk perangkat genggam-- Nintendo DS masih berada di puncak. Namun penjualan PS3 sudah mendekati Nintendo DS yang justru mengalami penurunan.

Naiknya PS3 tak lepas dari pemotongan harga yang dilakukan Sony pada konsol generasi terbarunya itu. Perang harga konsol game juga menimbulkan dampak positif ke industri game.

NPD menyebutkan angka penjualan industri game untuk September 2009 menunjukkan kenaikan 1 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Ini adalah kenaikan pertama yang dialami industri selama enam bulan belakangan.

Tidak ada komentar: